Cara Memainkan Game PS2 di Android dengan DamonPS2 Pro



Kenapa memilih DamonPS2 Pro?? Karena antarmuka pengguna dan kontrol yang ditetapkan secara default cukup mudah untuk digunakan, ada sesuatu yang pertama kali perlu dipertimbangkan pengguna., yaitu tidak ada emulator game untuk Android yang menyertakan gamenya di dalamnya jadi kalian harus mempunyai file ISO untuk game tertentu terlebih dahulu.

Langkah 1: Ambil file .ISO

Untuk memiliki rom gamenya kalian bisa mngekstrak dari cd asli yang kalian beli secara legal ataupun mencarinya di internet. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas searc engine google.
  • Cari di Google dengan keyword - download "nama game PS2" .ISO PS2 - dan kalian akan menemukan banyak tautan untuk mendapatkan file game.
  • Sebagian besar hasil pencarian biasanya dari Emu Paradise atau Cool ROM, keduanya merupakan situs web lama dan populer untuk mendapatkan ISO file.
  • Setelah kalian mengunduh dan mengekstrak file .ISO, pindahkan ke direktori root perangkat Android kalian.

Langkah 2: Luncurkan game dengan DamonPS2

Setelah kalian memiliki file game .ISO yang relevan disimpan di perangkat Android kalian, kaliann  siap. Langsung saja dan jalankan untuk memainkannya melalui aplikasi DamonPS2.





  • Buka aplikasi DamonPS2 dan ketuk Game
  • Menggunakan direktori, cari lokasi tempat Anda menyimpan file .ISO
  • File game PlayStation 2 akan secara otomatis terdeteksi dan kalian dapat meluncurkan game dengan mengetuk ikon disk game.
  • Setelah game diluncurkan, kalian akan dapat melihat gamepad virtual di layar itu sendiri.
  • Jika kalian telah menginstal versi DamonPS2 Pro, kalian juga dapat menyambungkan ke pengontrol Bluetooth atau memasang gamepad untuk menikmati pengalaman bermain game secara langsung.


Pada masanya game konsol memang sangat populer namun kini berkurang karena semakin canggihnya ponsel dari tahun ketahun yang memungkinkan pengembangan game yang lebih tinggi, komunitas nostalgia berusaha untuk melakukan yang terbaik agar bisa memainkan kembali game retro yang dulunya hanya bisa dimainka di konsol agar bisa dimainkan di ponsel android dengan mudah seperti yang Anda lakukan pada konsol aslinya, tetapi dengan fitur tambahan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman saat bermain game.

Kami telah mencoba emulator ini dan memainkan Crash Bandicoot, dan cukup mengejutkan. Meskipun ada beberapa gangguan dalam animasi transisi dan waktu pemuatan sedikit lebih lama, permainan dapat dimainkan. Selain itu, tombol virtual bersama dengan framerate stabil lebih dari 50 FPS membuat gamenya terlihat cukup lancar, ini menjadikan DamonPS2 Pro  sebagai emulator PS2 Android yang layak dapat dijalankan.

Punya emulator PlayStation yang lebih baik yang ingin kalian sarankan? Pastikan kalian memberi tahu pikiran dan pengalaman kalian saat bermain game PS2 di Android di bagian komentar di bawah ini.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Cara Memainkan Game PS2 di Android dengan DamonPS2 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel