Cara Mengaktifkan Dark Mode di IOS dan Android

Cara mengaktifkan mode gelap di iOS / iPadOS

Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda telah memperbarui iPhone atau iPad Anda ke iOS atau iPadOS 13, minimal. Untuk yang pertama, itu berarti Anda memerlukan setidaknya iPhone SE atau iPad Air 2. Untuk memperbarui perangkat Anda ke versi iOS paling modern yang bisa Anda dapatkan, ketuk pada aplikasi Pengaturan Anda, ketuk pada Umum, dan ketuk tentang Pembaruan Perangkat Lunak. Lalu ikuti petunjuknya (Dan selagi Anda menunggu update, lihatlah trik-trik iOS 13 ini.)

Setelah iOS / iPadOS 13 berjalan, mengaktifkan mode gelap perangkat Anda juga tidak sulit. Ketuk pada Pengaturan> Tampilan & Kecerahan, lalu pilih Terang atau Gelap.


Anda juga dapat menggunakan pengaturan "Otomatis" untuk mengalihkan perangkat Anda dari tema Terang ke tema Gelap saat matahari terbit atau terbenam (atau pada jadwal kustom apa pun yang Anda inginkan). Dan jika Anda menemukan bahwa beberapa aplikasi favorit Anda tidak memiliki mode gelap yang dapat mereka gunakan, Anda dapat memaksanya juga.

Cara mengaktifkan mode gelap di Android 9 atau lebih tinggi

Seperti teman-teman Anda yang menggunakan iPhone / iPad, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan Android versi terbaru — khususnya, Android 9, setidaknya. Pada versi stok Android Pixel saya, memeriksa dan memperbarui ponsel pintar melibatkan mengetuk aplikasi Pengaturan, mengetuk Sistem, mengetuk Lanjutan, dan mengetuk pada Pembaruan Sistem. (Langkah / nama layar tertentu dapat bervariasi tergantung pada Android yang Anda miliki; Pemilik Samsung Galaxy S9, misalnya, akan pergi Pengaturan> Pembaruan Sistem> Periksa Pembaruan)

Setelah ponsel diperbarui, Anda akan kembali ke aplikasi Pengaturan Anda. Ketuk pada Display, dan Anda harusnya melihat opsi untuk "Tema gelap," "Mode malam," atau sesuatu untuk mengaktifkan efek gelap. Jika tidak, ketuk bagian Tingkat Lanjut, dan Anda pasti akan menemukannya di sana.


Tidak ada fitur "jadwal" untuk mode gelap di Android; itu aktif atau tidak aktif. Namun, jika Anda ingin memberi diri Anda sedikit kontrol ekstra atas apakah Anda menatap latar belakang hitam atau putih, geser ke bawah dari atas perangkat Anda, tarik ke bawah bilah Pengaturan Cepat untuk memperluasnya, dan ketuk ikon pena di sudut kiri bawah. Dari sana, Anda dapat menambahkan pintasan mode gelap, yang setidaknya memberi Anda akses cara mudah untuk beralih mode.


Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dark Mode di IOS dan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel