Tips Mengakses Website secara Efektif dan Efisien


Apa ada batas informasi yang ada di internet?. Beragam informasi disimpan di internet mulai dari berita politik, kesehatan, teknologi, sains serta perkembangannya, dan produk-produk baru, semuannya ada di internet.

Inofrmasi tersebut begitu lengkap dan sangat banyak memberi keuntungan, sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi atau berita-berita teraktual hanya dengan mengklik situs-situs berita di website yang kalian buka.
    Untuk mencari informasi yang beranekaragam di internet, kalian harus menjelajahi situs-situs di internet secara efektif dan efisien. Untuk menjelajah situs di internet secara efektif dan efisien, kami akan memberikan beberapa tips dalam menjelajahi informasi di internet.


    1. Hindari jam-jam sibuk Jika mungkin, jangan menjelajahi informasi di internet pada jam-jam sibuk ( biasanya jam kerja, yaitu pukul 09.00-17.00) agar browser akalian tidak terjebak pada kemacetan lalulintas di dunia maya karena pada jam-jam tersebut banyak orang yang  mengakses internet. 

    2. Hentikan proses download halaman web yang lama Jika browser  kalian terlalu lama mengakses suatu halaman web dan belum selesai juga, maka hentikan proses akses tersebut dengan mengklik tombol stop. Apabila kalina ingin mengulangi akses halaman web tersebut, maka klik tombil refresh sehingga browser mengulangi proses pengaksesan halaman web tersebut. Kadang rute yang digunakan browser macet dan dengan mengulang proses download/ refresh halaman, browser dapat menemukan rute yang lain yang lebih sepi.

    3. Nonaktifkan animasi dan multimedia (disable auto load image) Apabila di internet kalian hanya ingin membaca berita atau sekedar menulis dan mengirim email, akan lebih bijaksana jika tidak mengaktifkan fasilitas auto load image. Hal ini penting sebab bukan rahasia lagi bahwa faktor dominan yang mempengaruhi lambatnya akses internet adalah banyaknya gambar pada suatu web page.

    4. Tutup tab yang tidak perlu  Kadang-kadang jika terlalu bersemangat mencari informasi di internet kalian akan membuaka banyak tab untuk mempersingkat waktu pencarian, tetapi, tentu sajaj ini sangat mempengaruhi kecepatan akses internet karena banyaknya data yang harus dikirim dan diteriama. Untuk itu tutuplah jendela browser yang tidak perlu.

    5. Persiapkan alamat situs yang akan dibuka Sebelum menjelajahi internet, sebaiknya kalian  mempersiapkan alamat-alamat website yang akan dibuka sehingga waktu melakukan browsing di internet tidak bingung dan tidak menghabiskan waktu mencari di serch engine.

    6. Gunakan fasilitas mesin pencari Apabila kesulitan mencari informasi tertentu yang ada di internet, maka kalian dapat memanfaatkan fasilitas mesin pencari. Pada mesin pencari (search engine) browser anda cukup mengetikan kata kunci dari informasi tersebut, dan search engine akan menelusuri situs-situs mana saja yang memuat kata kunci yang kalian ketik tersebut.
    Demikian beberapa tips yang dapat diterapkan dalam tips mengakses website secara efekktif, terimakasih telah mampir dan membaca artikel di web bananatrap kami....

    Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Tips Mengakses Website secara Efektif dan Efisien"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel